-->
Your Blog Image

Syarat-syarat menjadi Pramugari/a


Halo disini Jijun sedang berusaha menjadi sosok yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Kali ini Jijun mau berbagi tulisan, ok? Semoga bagi kalian yang memang enggan melihat dari youtubeku kalian bisa baca ini, jika kalian pun enggan membaca ini yasudah pergi saja sana ke laut.

Berikut Jijun lampirkan lowongan Agustus 2017 yang sempat beredar.

Persyaratan :

·         Laki-laki / perempuan

·         Usia minimal 18 tahun & maksimal 27 tahun pada 1 September 2017

·         Pendidikan SMA/sederajat dengan rata-rata nilai ujian nasional/nilai ebtanas murni 6,00

·         Tinggi badan
– Laki-laki minimal 170 cm dengan berat badan ideal
– Perempuan minimal 160 cm dengan berat badan ideal

·         Berkepribadian menarik dan memiliki jiwa pelayanan

·         Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Klinik Kesehatan Kereta Api

·         Berstatus lajang dan bersedia tidak menikah selama menjadi train attendant

·         Tidak bertato baik pria maupun wanita dan tidak bertindik bagi pria

·         Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan (Jawa & Sumatra)

·         Tidak ada ikatan kerja dan bersedia mengundurkan diri dari hubungan  kerja dengan perusahaan/instansi lain

·         Bersedia menjalani ikatan kerja kontrak (PKWT)

Tahap Seleksi :



  • Seleksi Administrasi

  • Seleksi verifikasi berkas

  • Seleksi Wawancara

  • Seleksi Wawancara

  • Seleksi Psikologi

  • OJT



Q : “Kak lowongannya kapan nih? Bagi infonya dong.”

A : “Kita jarang pelit info kok, kalau ada pasti dishare atau kalian bisa stanby di instagramnya @ptreskamultiusaha atau kalian bisa ke Page Reska "

Q : "Kak, kirim lamarannya kemana ya?"

A : "Sekarang sister recruitmentnya berubah ya saudara sekalian, sekarang sudah menggunakan metode pendaftaran melalui website resmi Reska. Kalau diwebsite tidak ada lowongan berarti memang sedang tidak dibutuhkan pegawai baru. Nah kalau lowongan kembali dibuka kalian bisa langsung saja ke website Reska."
Q : “Kak, tinggi harus 160 ya? Berat badan harus proposional dong”

A : “Iya dong, tinggi di kurangi 110 dan itu adalah berat badan ideal kalian. Sejujurnya sih waktu dulu masuk berat badanku sama sekali engga ideal ya. Entah mungkin bentuk fisik lain yang menunjang atau karena pernah kerja jadi waiterss aja mangkannya punya basicnya”

Q : “Kak, matanya kalau minus boleh gak?”

A : “Boleh, asal pas ngelamar jangan pakai kaca mata. Pakai kontak lens. Sebagian ada Pramugara/i yang minus dan mereka kerja juga pakai kotak lens lho dari berangkat sampai stasiun akhir.”

Q : “Kak, aku dipanggil nih ke Yogyakarta tapi domisiliku Surabaya. Biayanya apakah ditanggug?”

A : “Dear pelamar. Dulu Jijun ngelamar jadi Pramuari itu butuh perjuangan lho. Yang hari Sabtu di Surabaya Minggunya udah disuruh di Yogya buat ikutan tes Psikoes dan Wawancara. Biaya sendiri semuanya, kalu di biayain itu namanya penipuan, OK! Dan lagi kalau niat pasti segala cara bakalan ditempuh.”

Q : “Kak, harus bisa bahasa Inggris?”

A : “Bule ada dimana-mana sodara-sodara, setidaknya kalian ngerti aja lah ya bahasa Inggris. Gaperlu yang grammar atau sebagainya. Kalian itu adalah pelayanan diatas Kereta, gimana kalau ada Turis yang lagi laper terus nanya menu makanan dan kalian engga bisa jelasin produk yang ditawarkan. Nah, gaada salahnya belajar kok.”

Q : “Perlu gak sih kak sekolah kayak kursus Pramugari gitu? Kaka dulu pernah ikut kah?”

A : “Perlu atau tidak itu tergantung masing-masing dari kalian ya, kalau Jijun pribadi sih engga pernah ikut kursus karena emang lulus sekolah langsung kerja aja”

Q : “Kak Psikotesnya gimana sih?”

A : “Kalian kerjain aja ya, soalnya juga selayaknya Psikotes kok”

Q : “Kak, wawancaranya ditanyai apa aja?”

A : “Dear pelamar, just do it. OK.”

Q : “Gaji berapa kak?”

A : “Kerja dulu lah coy, baru digaji. HAHAHA. Gajinya tidak mengecewakan kok kalian kerja lebih giat. Karena memang hasil tidak mengecewakan usaha bukan? Tapi kalau sistem gaji sekarang kurang tau deh ya. Semoga sama.”

Q : "Kak, baru lulus dan ijasah belum keluar bisa pakai SKL kah?"

A : "Maaf ya, saya sudah menanyakan kepada pihak HRD bahwa yang ijasahnya keluar belum bisa mendaftar. Kalian bisa mencobanya adilain waktu ya."
Jadi sekian dulu ya, ini dibuat pas baru turun dinas Cirebon Express lho jam 01.30 pagi. Demi lah ini, demi. Agar tidak ada yang berkata kasar soal sombong dan tidak mau berbagi. Jika ada pertanyaan lainnya kalian bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dan aku bakalan jawab di PAGE ini juga ya. Jadi PAGE ini akan selalu aku update seiring ada Question dan bakalan aku JAWAB sesegera mungkin jika waktu memungkinkan. Aku berusaha semampuku sodara-sodara.

Dan terima kasih yang sudah mau baca panjang lebar tulisan ini yang mungkin bakalan abaikan jika kalian tidak mau membaca dan hanya ingin jawaban yang gamblang. Biasakan berpikir ya teman-teman. Dan dimohon dengan sangat jangan menanyakan hal yang sama atau mengulangi pertanyaan yang jawabannya sudah tertulis di atas. Dan yang terpenting "Keputusan pewawancara tidak bisa diganggu gugat".



Regards, Jijun

Comments

Popular Post

Ajushii rasa Oppa

Halooo disini Jijun membawakan Ajushi-ajushi yang membakar jiwa nan raga hihih. Bahkan umur mereka itu sperti hanya angka dengan wajah yang semakin menua tapi semakin panasnya sungguh menyinari hari-hariku. Selain tampan, kebanyakan dari mereka adalah Aktor dan memiliki ABS yang merusak pikiran setiap wanita. Yuk kalian yang mau tau Ajushi rasa Oppa versi Jijun ini, jangan lupa siapin stock oksige yak.  Penyegar ruangan, hirup banyak-banyak yak!  Ji Sung   (born Kwak Tae-geun on February 27, 1977) is a   South Korean   actor. He is best known for his roles in the   television dramas All In   (2003),   Save the Last Dance for Me (2004),   New Heart   (2007),   Protect the Boss (2011),   Secret Love   (2013),   Kill Me, Heal Me (2015),   Defendant   (2017), and the film   My PS Partner   (2012).

Megumi Aihara Profile [Ulzzang Indonesia Girl]

Now is Megumi Turn~ Question and Answer with Megumi, Ulzzang Indonesian. Q              : Introduce please~ A              : Megumi Song Real Name: Ria Angriani Nick Name/Cyber name: Aihara Megumi (Gummy) D.O.B : 11 Juli 1991 Blood Type: B Race: Indonesian Country: Makassar, Indonesia.   Q          : Tertarik dengan dunia per-Ulzzangan dan Cosplay? Kenapa? A          : Well, sebenarnya ga tertarik sih sm Ulzzang awalnya, lebih ke cosplay ama fashion street di Jepang. Awal tau ulzzang2an pun dari temen, lewat video tutorial makeup di hpnya, iseng iseng di coba sendiri makeup nya, di abadiin lewat kamera *lol*, gatau juga kenapa ada yang suka sm foto2 saya. Iseng aja sih itu sebenarnya Kalo soal tertarik, mungkin karena mereka unik, berani tampil beda di depan orang banyak Q          : Oh begitu Jadi lebih ke Cosplay. Untuk make-up sendiri suka make-up Cosplay atau Ulzzang? A              : Hmm.. Ulzzang.. Lebih simple .. karena makeu

Review Chica Y CHico Nude Fantasy Whitening Cream

Review Chica Y Chico Nude Fantasy Wh i tening Cream So halo lagi untuk wanita dari manapun kalian berasal, kali ini Jijun kembali mereview suatu prodak yeay skincare korea lagi dan ini adalah salah satu produk dari brand Chica Y Chico Nude Fantasy Whitening Cream. Dan tentunya mungkin agak sedikit panjang, yuk mari kita simak melalui bagmbar berikut. Packing & Texture   Packingnya sangat lucu ya, dan produk ini cukup cantik bagiku dan teksturnya lembut dan memiliki aroma yang enak seperti susu dan campuran bunga lainnya  tapi rasanya aneh (gak sengaja kejilat tangan sendiri pas habis pakai ini cream . Sayang setelah diaplikasikan ke wajah, malah jadi lengket tapi setelah diberi loose powder udah engga.  Cream  ini berbentuk jar berisi 55ml.

Cara dan Syarat Ticketing/Announcer Kereta Api

Halo netijen yang berbahagia, Jijun back again. Kali ini Jijun membantu mencari jawaban dari pertanyaan seseorang yang menanyakan bagaimana syarat menjadi announcer/ticketing. Well, sebenarnya ini bukan bagian lingkup Jijun ya, cuman karena Jijun hanya ingin membantu. Jadi Jijun nanya temen-temen Jijun sekalian menemukan sedikit jawaban(dan jawabannya tak jauh berbeda). Keduanya pun dari bidang tersebut, tapi dari tahun yang beda ya.

Korean Drama dari tahun ke tahun

Halooo, apa kabar chingu-duel~. Jijun kembali disini ingin berbagi dengan kalian nih tentang drama korea dari tahun ketahun. Atau awal mulanya Jijun nonton drama koriya, dan ini adalah drama yang pernah Jijun lihat dan Jijun lampirkan review barang kali kalian mau flash back nonton ulang dramanya karena kangen tokohnya atau jalan ceritanya, bahkan chemistry dari para aktor/aktrisnya. Dan pasti kalian tahu bukan drama korea kadang susah ditebak, baper abis atau bikin jungkir balik penonton. Yuk kita simak. Jijun akan membagi drama-drama tersebut dibagiannya masing-masing.
© 2017 Our Memories. Designed by Eirudo.All rights reserved.