-->
Your Blog Image

Korean Drama dari tahun ke tahun

Halooo, apa kabar chingu-duel~. Jijun kembali disini ingin berbagi dengan kalian nih tentang drama korea dari tahun ketahun. Atau awal mulanya Jijun nonton drama koriya, dan ini adalah drama yang pernah Jijun lihat dan Jijun lampirkan review barang kali kalian mau flash back nonton ulang dramanya karena kangen tokohnya atau jalan ceritanya, bahkan chemistry dari para aktor/aktrisnya. Dan pasti kalian tahu bukan drama korea kadang susah ditebak, baper abis atau bikin jungkir balik penonton. Yuk kita simak. Jijun akan membagi drama-drama tersebut dibagiannya masing-masing.



Kita mulai dengan cerita tentang balas dendam yang berakhir tragis, dan terkadang berakhir bahagia tapi tak benar-benar bahagia.


A Love to Kill
Kisah balas dendam tapi berujung jatuh Cinta dan gajadi balas dendam dong.

Bad Guy




The Innocent Men




Kalo ini mah, Song Joong Ki dari protagonis ke antagonis gak sih? Tapi jugak ujung-ujungnya berakhir baik-baik aja.

Mask



Drama ini agaknya membingungkan deh, tapi ini lebih dominan dendam kesumat si pihak ke 3 lho. Dan dibumbuhi sedikit gangguan kejiwaan dari si pemeran utama sang pria. Ada drama ini juga punya pesan penting didalamnya lho, jadi walaupun kamu memakai topeng pun kalau dirasa kamu tak nyaman dengan topeng itu, kamu tidak akan baik-baik saja. Jadi tunjukkan dirimu yang sebenarnya, dan yakinlah bahwa ia tetap mencintaimu tanpa topeng itu. 

Oh My Venus


Ini kisah balas dendam yang kesannya lebih lucu ya, dari seorang wanita yang dulunya berbadan aduhai, tapi setelah sekian lama badannya menggemuk dan ditinggal pacarnya selingkuh. Well, ini kayak diambil dari kisah nyata yang pada umumnya terjadi di seluruh belahan dunia yak. Jadi, jangan memandang fisik walaupun itu jadi tolak ukur dari sebuah perasaan.

Angry Mom




Drama ini ala ibu-ibu yang marah karena anaknya menjadi korban kasus pemukulan/kekerasan tapi tidak ada yang memproses karena tidak kemampuan apalah lupa diriku. Tapi seru lho, emak-emak balik kesekolah untuk menyelidiki. Siapa yang mau coba anaknya disakiti tapi ibunya diam saja? Berantas kekerasan/pembullyan!


Bread Love and Dream



Drama anak yang menjadi korban dari orang tuanya, bales dendam juga ada di drama ini dan ala-ala perebutan kekuasaan dan kasih sayang?


Nahkalo yang ini list Drama Korea yang tentang cerita Cinta yang agaknya rumit, ya semisal Cinta sama wanita kaya, atau ya sejenis dengan Cinta tapi minder. 

Oh My Lady

Kalo ini mah, jatuh Cinta sama Ajumah gitu deh, sosok pria tampan dengan badan kekar unch unch hahaha. 


My Fair Lady

Kalo ini wanita kaya gitu yang jatuh Cinta sama pria biasa, tapi berakhir happy ending.

I Miss You


Drama ini nguras air mataku deh, asli. Yoo Eun Hye kalo main mendalami karakter banget. Jadi ini Cinta yang bertepuk sebelah tangan. Walaupun udah dicoba dipisahin beberapa lama juga, kalo yang namanya Cinta ya Cinta huhuh. 


The Winter that Wind Blow



Drama ini ceritanya melow gimana gitu, yang karakternya sama-sama kesepiannya gitu. Terus dateng ngaku-ngaku kakak lelakinya tapu yauda jatuh Cinta kan. Berakhir bahagia kok.

Miss Replay



Drama ini berpusat ke seorang wanita yang sebenarnya malang, hidupnya penuh dengan kebencian dan dengki. Dan saat ia berusaha mengambil usaha orang lain, tapi ternyata ia gagal dan sebenarnya ia tak mampu, walaupun ia memikat banyak lelaki dan cara yang ia jalani salah. Dan berakhir malang pula, karena pria yang ia benar-benar cintai(Yoochun) ternyata adalah saudara tirinya. Well, hidup itu pilihan. Dan jangan salah ambil jalan, bahkan menghalalkan berbagai cara untuk tujuanmu itu.


Personal Taste


Hahahaha ini drama komedi yang seru lho, bikin dag dig dug juga aslinya mah. Yaudah gitu aja ditonton ulang kalo mau lihat~

Secret Love Affair

Ini bercerita soal muridnya yang jatuh hati ke guru pianonya yang sudah berumah tangga. Sangat complicated lah. 


Paradise Ranch



Drama ini nyeritain pasangan yang tadinya berusaha menikah tapi tidak direstui, tapi berakhir cerai. Etapi balikan lagi kok mereka hahaha karena suatu hal. Yah, gimana ya jadi pengen Changmin balikan juga sama JYJ huhu


Uncontrollaby



Seperti drama pada umumnya, saat gadis miskin menyukai pria kaya dan tampan. Sesungguhnya drama ini adalah dendam dari seorang wanita yang ayahnya menjadi korban tabrak lari dan tidak mendapatkan keadilan. Dan balas dendam lainnya yang dibalaskan oleh sang pria untuk wanita tersebut(Suzy). Banyak adegan kissue yang membuat dag dig duh gemeteran hahaha. Seru dan endingnya tentu sedih. Karena Wobin oppaku berakhir mati. Dan endingnya sangat masuk diakal kok, tidak yang benar-benar drama.

She Was Pretty



Drama ini menceritakan ketidak pedean seorang wanita yang berubah menjadi jelek karena gen ayahnya nampak saat ia mulai dewasa, tapi ia tetap dicintai oleh cinta pertamanya. Yap, yang namanya cinta pertama itu selalu dikenang dan kalau emang cinta betz sama cinta pertama juga pasti tau dong gima gelagatnya cinta pertama yang sesungguhnya.

W-Two World


Drama ini sesungguhnya drama sekali dan sangat amat melelahkan, sungguh. Sepertinya Korea sedang dilanda musim Webtoon dijadikan drama. Drama penuh dendam dan banyak bicaranya, sesungguhnya diriku merasa lelah menonton drama ini. Tapi jalan ceritanya Bagus, hanya saja berbelit. Nikmati saja. Selamat menonton ulang.

Pasta



Gimana coba kalau jatuh Cinta sana Chef hang galak tapi penuh pesona? Tapi tetep aja Cinta walaupun digalakin gimana jugak? Agaknya,wanita jaman sekarang sukanya sama yang pria ala-ala galak,cuek bebek,judest gitu dan emang disitulah tantangannya menarik hati si pria es hihi yang kadang suka engga peka gitu deh. Dan galaknya kelewatan batas.


Nah kita masuk ke drama SC-FI yuk yang mulai dari drama yang topiknya diambil dari reinkarnasi,atau segala jenis urban legend di korea sana.


Goblin

Film yang booming banget ini hahaha jangan sampai ketinggalan nontonnya. Happy ending sih, cuman rada ambigu gimana gitu deh. Tapi seru, gadis SMA yang demen sama Om-Om hihi tapi ini gadisnya ngejar duitnnya jugak yang gak gimana lho, karena gadis ini engga mata duitan. Dan seru lah,dede emesh yang berakhir hidup bahagia sama si Om. Gak kayak zaman sekarang yang barter duit - (sensor).

My Girlfriend is Gumiho




Hahaha gimana coba punya cewek yang mau makan prianya sendiri? Kanibal? Bukan. Ini gumiho, ceritanya lucu ada sedih-sedihnya juga. Yang jatuh Cinta ceweknya duluan dong, yang merasa kehilangan nanti cowoknya.

My Love from Another Star



Nah kalo ini, gimana punya pria alien yang umurnya beda jauh sama kamu? Sesak gak tuh? Asli ini film Cinta komedi yang menghibur tapi juga sedih, ya pasti gimana gak sedih jugak pacaran sama alien ganteng yang umurnya beberapa ribu tahun lebih tua, jarang ketemu pulak. LDRan lah mereka. Sedih jugak dirasa LDR waktu,planet dan segala macamnya,berat udah beraaatttt.

The Legend of The Blue Sea



Kalo ini, punya pacar Putri duyung. Dan karakternya Jun Jihyun engga berubah dari pas dia udah main My Love from Another Star terus main di drama ini. Tetep jadi karakter yang kocak idiotnya, kayaknya gaada aktris lain yang cocok kalo dikasih karakter kayak gini. Walaupun engga seBOM pas lagi promosi tapi drama ini menghibur dan happy ending lho! Tapi cemana? Dia menghilang selama 2 tahun,dan balik lagi. Suka sedih kalo cinta beda alam gini yak.

Oh My Ghost



Drama ini seru dan juga menghibur lho, kalian bisa liat Park Boyoung memainkan 2 karakter yang berbeda. Bisa merasakan bedanya? Dan Boyoung disini keren jugak.

Hey Ghost let's Fight


Drama ini beda tipis sama 49 days, karena sama-sama keluar dari raganya dan mencoba mencari ingatan yang hilang. Berakhir happy ending kok.


Master Sun



Drama ini berkisah tentang wanita yang memiliki bakat melihat hantu, dan pria yang tidak percaya hantu. Dan mereka hadir untuk saling melengkapi.


49 Days


Drama yang cukup menguras air mata gak sih? Ternyata orang yang kita cintai menghianati kita bukan? Sedih. Tapi berakhir happy ending.



Dan yang ini masuk ke kelompok film soal kerajaan yang gak kalah seru lho, engga ngebosenin.


Rooftop Prince



Ini drama kayak orang masa lalu datang kemasa depan, dan ternyata di masa depan nemuin Cinta sejatinya. Masa iya orang masa lalu jatuh Cinta sama orang masa depan dan sebaliknya pun. Seru ini drama jangan dilewatkan, ada komedi-komedinha jugak.


Moon Embracing the Sun




Sejujurnya diriku masih absen nonton drama ini, mamaku aja yang udah nonton hahahah. Maafkeun~



Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo



Dan ini jugak masih absen, jadi selamat menikmati yang udah nonton drama ini.


Sungkyunkwan Scandal

Drama ini lucu, biasa soal cewek yang nyamar jadi cowok gitu deh. Demi mendapatkan pendidikan pada zaman kala, karena hanya pria saja yang boleh memiliki pendidikan dikala itu tidak dengan wanita(bener gk sih? Lupa deh diriku). Dan sekarang bukan zamannya wanita tidak boleh memiliki pendidikan tinggi, wanita juga boleh dan mampu.

Princess Hours 



Ini jadi drama favoritku yang aku tonton berulang kali, karena suka dan jatuh Cinta sama karakternya Lee Shin dan Shin Chaegyeong. Dan mereka ku nobatkan menjadi pasangan termanis hihi. Sayangnya di setiap drama kalau engga lelakinya yang cuek, dingin dan tak berperasaan(sebenarnya lebih ke binggung untuk mengambil tindakan). Dan wanita yang harus mengejar lelaki sejenis itu hahaha. Tapi seru juga lho. Kalau yang ini kerajaan yang dikemas secara modern.


Dan ayo kitamasuk ke drama yang diusung soal dokter, kejiwaan, dan hal aneh lainnya. Korea itu punya ide yang fresh kalau bikin drama jadi penontonnya engga bosen harus liat sampe beribu-ribu episode.


Yongpal

Drama ini action dan ada sentuhan dokter yang dikemas menyenangkan dan menegangkan.


Good Doctor



Drama ini bercerita tentang anak autis yang menjadi doktor, gaada salahnya bukan menggapai cita-cita toh dia mampu walaupun memiliki keterbatasan.

Blood



Sejujurnya dirbinggung mau masukin ini ke drama SC-FI atau ke dunia kedokteran. Tapi adegannya lebih banyak yang mengusung ke dunia dokter kan yak. Pokoknya seru deh! Dan mereka berakhir cilok wkwkw dan menikah.

Doctor Strange



Drama yang mengusung korea Selatan dan korea Utara nih, tapi aku lupa endingnya begimana hahaha


Dan berikut drama yang mengusung soal kejiwaan :

It's Okay It's Love



Aku suka banget sama pasangan ini, saling melengkapi. Dan menguras air mata sih, sedih banget rasanya deh ini drama. Maupun pihak wanita ataupun pria sama-sama tersiksa karena keterbatasan masing-masing.


I Can Hear Your Voice



Well, kenapa aku masukin ke list drama kejiwaan? Ini karena awal ceritanya si anak kecil ini agaknya merasa tertekan karena kejadian ayahnya yang dibunuh. Dan emang disini dari karakternya para pemain juga nampaknya punya masalah kejiwaan masing-masing(?) ini menurut pendapatku ya, entah kalau kalian beda ya ~


Stong Woman Do Bongsoon



Drama ini berkisah soal gadis super, wonder woman versi korea gitu dan dibumbuhi soal Cinta segitiga. Dan berakhir happy ending lho. Jadi disini pesan kesannya jangan meremehkan wanita, wanita juga kuat kok, walau sebenarnya hatinya rapuh karena wanita adalah bagian dari rusuknya pria, lindungi mereka sebagaimana semestinya(curhat buk?).

Pinocchio 




 Aku gapaham deh, aku masukin ini kesini itu kenapa? Rasanya tiap karakter juga punya tekanan masing-masing dari masa lalu?

Kill Me Heal Me



Drama ini emang drama kejiwaan karena mengangkut tentang kepribadian ganda, dan si dokter ini berusaha mengusir kepribadian lainnya dari si pria. Lihat usaha si dokter, dan yap dia berusaha sangat keras untuk penyembuhan si pria ini.


Hyde Jekyll Me



Drama ini emang drama kejiwaan kan ya. Karena karakter utamanya punya kepribadian ganda. Dan si wanita jatuh Cinta sama kepribadian lainnya dari si pria, sedih dong. Tapi berakhir happy ending kok.

Secret Garden



Drama ini ceritanya kayak berpindah tubuh gitu kan? Aku gapaham aku gapahammmm!!!  Hahahaha aku binggung mau masukin ini kesini, apa karena mereka sosok yang emang terbalik. Cewe lebih tomboy dan yang cowok lebih kemayu?


The Girl Who Smells


Karakternya mereka sama-sama sakit lho sebenernya yakan? Si pria yang kehilangan rasa sakitnya saat adiknya meninggal dan si wanita yang punya Indra penciuman dari matanya karena kecelakaan dan lupa ingatan, dan juga karakter antagonisnya juga punya penyakit kejiwaan mulai dari tidak bisa mengenali wajah orang dan juga jiwa membunuhnya yang disalurkan dengan memasak. Sempurna.

While You Were Slepping



 Ini? Apa ini? Drama yang baru aja rampung hihi. Tapi aku binggung meraka emang bakat atau itu apa,agaknya kurang sreg dimasukin ke bagian kejiwaan kan? Tapi drama ini apik. Sekian.


Dan sekarang masuk ke drama yang isinya 1 wanita dan 3/lebih pria. Seru gak tuh? Dikerubungi banyak pria? Gantengnya yang engga umum pula hahaha. Pasti gak jauh-jauh dari disukai pria-pria itu ceritanya.

Boys Over Flower/Boys before Flower


Huhuh ini drama korea pertama yang aku tonton dan nyebarin virus korea ke aku pada waktu itu. Tadinya ini mau masuk ke daftar Cinta rumit yang gadis miskin jatuh hati ke pria kaya, sayang ini aku masukin je drama grup karena banyak pria yang mengelilingi satu gadis.

He's Beautiful


Ini drama band gitu, ala-ala yang cewek nyamar jadi cowo terus temen satu bandnya sempet suka di kira dia punya kelainan karena suka sama lelaki taunya itu cewek hahaha lucu deh ini.

Replay 1988


Ini drama flash back yang aku demen bener, karena aku kira bakalan ngebosenin taunya nyenengin hahaha. Dan dari drama ini kita belajar, kalo suka ya bilang atau gak mundur sama lawan! Nah kan. Dan tenang aja, tiap manusia punya jalan hidupnya masing-masing kok, engga juga yang anaknya pendidikan akademisnya gabagus gak bakalan sukses! Kalo mereka niat pasti bisa! (Apa sih malah pidato sendiri). Tapi emang ini ada pesan penting lho dalam tiap drama korea yang dikemas.

Replay 1997


Diriku belun pernah liat drama ini hahaha, kelewatan deh. Tapi drama ini muncul duluan sebelum Replay 1988 lho, pasti gak kalah seru.

Dream High




Drama ini juga gak kalah seru lho, soal impian masing-masing karakter. Dan pastinya menjunjung tinggi kerja keras dan usaha.

Coffee Prince




Maaf maaf nih, Jijun absen lagi soal drama ini. Bagi kalian yang udah pernah nonton drama ini, yuk kalian setuju ini drama recommended atau enggak.

Cinderella and Four Knight




Ya biasa drama ini dikemas dari gadis miskin biasa yang punya misi khusus untuk mendidik para empat lelaki yang memiliki hubungan yang tidak baik dan tidak bisa menjadi keluarga yang utuh.


Flower Ramyun Boys




Drama ini dikemas dari para cogan-cogan yang jadi suami idaman, bisa masak. Ya pokoknya banyak lelakinya lah. Hahaha.


Dan ini list drama semi action yang dibumbuhi Cinta yang asam manis kayak permen nano-nano.

City Hunter



Drama ini berkisah action, dan tentang politik dan segala penghianatan yang dilakukan. Dan jangan sampai melewatkan drama ini.

3 Days



Drama 3 Days ini drama yang lebih banyak main flash back yang dikemas secara detail tiap menit detiknya, dan ada actionnya yang gak kalah keren!


Healer

Drama ini aku lupa Hahaha sangking banyaknya drama yang aku tonton deh, action jugak kok. Kek pembunuh bayaran apa gitu yang udah lama diincer gitu deh(kalo gak salah).

Descren of The Sun




Eww drama ini jadi drama best of year lho, dan mereka cilok hahahaha action oke, Cinta oke, keren lah siapa yang gatau ini drama cubak?


Ada rekomendasi lain soal List Drama Favorit kalian yang belum masuk kesini? Dan gak kalah seru buat ditonton ulang?Dan tentunya drama korea lebih berfaedah karena episodenya 1-16/1-24/1-50 dan engga sampe yang beribu-ribu episode dan kusut kayak benang rusak dan juga engga berbelit kayak Dramanya Papa Setnov lol. Dan juga Kiss Scene yang selalu kutunggu-tunggu yang bikin deg deg serrr hahaha

Dan tentunya tiap drama memiliki pesan kesan sendiri bukan? Kalau nonton Drama Korea kalian harus menyimpulkan isi dari drama tersebut dan ambil kebaikan yang ada didalamnya.

Sekian dan terima kasih untuk kunjungannya dan membaca pidato yang panjang ini. See you on the next post.


THE END

JIJUN

Comments

Popular Post

Cara dan Syarat Ticketing/Announcer Kereta Api

Halo netijen yang berbahagia, Jijun back again. Kali ini Jijun membantu mencari jawaban dari pertanyaan seseorang yang menanyakan bagaimana syarat menjadi announcer/ticketing. Well, sebenarnya ini bukan bagian lingkup Jijun ya, cuman karena Jijun hanya ingin membantu. Jadi Jijun nanya temen-temen Jijun sekalian menemukan sedikit jawaban(dan jawabannya tak jauh berbeda). Keduanya pun dari bidang tersebut, tapi dari tahun yang beda ya.

Ajushii rasa Oppa

Halooo disini Jijun membawakan Ajushi-ajushi yang membakar jiwa nan raga hihih. Bahkan umur mereka itu sperti hanya angka dengan wajah yang semakin menua tapi semakin panasnya sungguh menyinari hari-hariku. Selain tampan, kebanyakan dari mereka adalah Aktor dan memiliki ABS yang merusak pikiran setiap wanita. Yuk kalian yang mau tau Ajushi rasa Oppa versi Jijun ini, jangan lupa siapin stock oksige yak.  Penyegar ruangan, hirup banyak-banyak yak!  Ji Sung   (born Kwak Tae-geun on February 27, 1977) is a   South Korean   actor. He is best known for his roles in the   television dramas All In   (2003),   Save the Last Dance for Me (2004),   New Heart   (2007),   Protect the Boss (2011),   Secret Love   (2013),   Kill Me, Heal Me (2015),   Defendant   (2017), and the film   My PS Partner   (2012).

Park Jijun MC

Hurayyy~ i;m back again, dan ini kali ini saya membawakan artikel tentang diri saya sendiri XD LOL Menjadi MC dari naungan Runway Entertaiment dan syukur Alhamdulilah saya mendapatkan Job diberbagai acara KPOP dan mendapatkan ilmu dari situ. Well, yuk kita intip gimana style saat nge-MC dari tahun ke tahun kekek~ Ini adalah pertama kali saya nge-MC dan tepat dihari ulang tahun saya hehehe. ..

Megumi Aihara Profile [Ulzzang Indonesia Girl]

Now is Megumi Turn~ Question and Answer with Megumi, Ulzzang Indonesian. Q              : Introduce please~ A              : Megumi Song Real Name: Ria Angriani Nick Name/Cyber name: Aihara Megumi (Gummy) D.O.B : 11 Juli 1991 Blood Type: B Race: Indonesian Country: Makassar, Indonesia.   Q          : Tertarik dengan dunia per-Ulzzangan dan Cosplay? Kenapa? A          : Well, sebenarnya ga tertarik sih sm Ulzzang awalnya, lebih ke cosplay ama fashion street di Jepang. Awal tau ulzzang2an pun dari temen, lewat video tutorial makeup di hpnya, iseng iseng di coba sendiri makeup nya, di abadiin lewat kamera *lol*, gatau juga kenapa ada yang suka sm foto2 saya. Iseng aja sih itu sebenarnya Kalo soal tertarik, mungkin karena mereka unik, berani tampil beda di depan orang banyak Q          : Oh begitu Jadi lebih ke Cosplay. Untuk make-up sendiri suka make-up Cosplay atau Ulzzang? A              : Hmm.. Ulzzang.. Lebih simple .. karena makeu

Rekomendasi Poster Designer by Park Jijun

Hai~ hai hai~ Aku datang lagi dan kali ini aku membawakan suatu tempat yang Amazing :D kalian bisa scroll kursor kalian disini Poster Designer , karena akalian gak akan menyesal dan hasil mereka cukup memuaskan :)
© 2017 Our Memories. Designed by Eirudo.All rights reserved.